Rabu, 21 Desember 2016

4 Surga Tersembunyi di Sumut yang Wajib Dikunjungi

4 Surga Tersembunyi di Sumut yang Wajib Dikunjungi - Telah kerap berjalan-jalan Sumatera Utara? Tentu telah kan? Namun janganlah salah, di Sumut, terdapat beberapa destinasi wisata. Bukan sekedar Danau Toba yang telah banyak di kenal, ada tempat wisata yang tidak sering di ketahui beberapa penggemar wisata.

Seperti wisata bahari, Sumut sendiri masihlah menaruh sejuta keindahannya lewat pulau-pulau kecilnya. Pulau-pulau itu mendatangkan pesona sendiri untuk wisatawan waktu bertandang. Tersebut pulau-pulau eksotis itu.

1. Pulau Pandang
Pulau Pandang adalah wisata alam yang ada di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Beberapa wisatawan pulau Pandang dapat lihat sangat banyak karang yang menghiasi perairan di sekitaran pulau.

Sekarang ini pulau Pandang dijaga oleh unit angkatan laut. Apabila bertandang ke tempat ini, beberapa wisatawan bakal dapat lihat ada penangkaran penyu. Hal-hal lain yang tidak kalah menarik yaitu ada sumur air tawar di pulau ini.

2. Pulau Berhala
Pulau Berhala ada di Selat Malaka. Tepatnya, di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Pulau Berhala yaitu pulau terluar Indonesia serta mempunyai luas sekitaran 14, 75 hektare. Pulau ini bersebelahan dengan negara tetangga, hingga pulau ini dijaga oleh TNI. Beberapa personel TNI berikut sebagai penghuni di pulau Berhala.

Pulau ini jadi satu diantara pulau penangkaran penyu di Indonesia. Akses untuk dapat hingga ke pulau ini, bisa lewat pelabuhan di pantai timur Sumatera Utara, umpamanya dari pantai Cermin, Serdang Bedagai serta pelabuhan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

3. Pulau Badalu
Pulau Badalu ada di lokasi kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Keindahan pulau Badalu sendiri tampak terang dari hamparan air laut yang bening serta pastinya terumbung karang. Banyak terumbu karang yang menghiasi sekitaran pulau ini bikin ikan type Moorish Idol, Butterfly Fish, Angel Fish, Anthias, bahkan juga hingga Lion Fish serta Nemo jadi penghuni intinya.

4. Pulau Mursala
Pulau Mursala pernah jadikan syuting film King Kong serta membuatnya sebagai destinasi yang harus dikunjungi waktu liburan ke Sumatera Utara. Ada di lokasi Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, pulau Mursala menaruh sejuta pesona yang harus di eksplorasi.

Tidak cuma dengan air lautnya yang biru, beberapa wisatawan akan disuguhi dengan panorama unik. Seperti air terjun yang segera jatuh ke laut serta tidak ada kelirunya bila tempat ini masuk kedalam daftar daftar waktu berlibur akhir th.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar